Sabtu, 29 Agustus 2009

Gol Bunuh Diri Bantu MU Kalahkan Arsenal

Berkat gol bunuh diri yang dilesakkan oleh Abou Diaby, juara bertahan Manchester United memenangi duel big match di pekan ini usai memetik kemenangan tipis 2-1 atas rival abadinya Arsenal di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/8).

Dengan berakhirnya laga terakhir di hari Sabtu ini, maka posisi teratas masih ditempati oleh Chelsea dan diikuti Tottenham Hotspur yang sama-sama mengemas 12 poin. Sementara Manchester United di urutan ketiga dengan sembilan angka dan Arsenal turun ke peringkat lima dengan nilai enam dari tiga laga.


United mengancam gawang Arsenal di menit pembuka melalui Darren Fletcher yang mendapatkan umpan lambung dari Wayne Rooney, namun sayang tendangan pemain asal Skotlandia itu masih berada di atas mistar gawang.


Gawang Manchester United yang dikawal oleh Ben Foster nyaris kebobolan di menit ke-25 saat tendangan Andrei Arshavin tepat di dalam kotak penalti nyaris membuahkan hasil bila bola tidak berada tipis di atas gawang.


Kebuntuan Arsenal akhirnya terpecahkan juga saat paruh pertama tersisa lima menit, dimana aksi tunggal Arshavin yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tidak dapat diselamatkan oleh Ben Foster.


Tiga menit usai waktu jeda lini pertahanan MU kembali digoyang oleh pemain-pemain Arsenal, kali ini umpan terobosan Arshavin dari sisi kiri disambar langsung oleh Van Persie, beruntung Foster sigap menghalau bola itu dengan kakinya.


Kesalahan penjaga gawang Manuel Almunia yang menjatuhkan Rooney di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih dan eksekusi sendiri diambil oleh Rooney yang berhasil menipu sang kiper untuk menyamakan kedudukan.


MU berhasil menambah keunggulannya di menit 64, saat tendangan bebas yang dilepaskan oleh kapten Ryan Giggs dari sisi kanan ditanduk oleh gelandang Arsenal Abou Diaby yang justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Memasuki menit-menit akhir setidaknya United memiliki dua peluang yang dapat menjadi gol bila saja pemain pengganti Dimitar Berbatov jauh lebih tenang di dalam kotak penalti, dimana tendangannya justru melebar dari arah gawang dan juga sepakan keras Nani yang masih jauh dari sasaran.

Di penghujung tambahan
injury time Arsenal sebenarnya mampu mencetak gol melalui tendangan datar Robin van Persie, namun hakim garis terlebih dulu mengangkat bendera karena William Gallas berdiri pada posisi off-side dan skor pun tetap berakhir untuk kemenangan Red Devils.

Insiden di menit-menit akhir itu juga membuat pelatih Arsene Wenger berang terhadap keputusan hakim garis, sehingga ia pun diusir dari arena pertandingan.

Susunan pemain:


Man.United: Foster, OShea, Brown, Vidic, Evra, Nani, Valencia (Park 63), Giggs (Berbatov 85), Carrick, Fletcher, Rooney.

Arsenal:
Almunia, Sagna, Gallas, Vermaelen, Clichy, Diaby, Denilson (Eduardo 79), Eboue (Bendtner 71), Song, Arshavin (Ramsey 81), Van Persie.

sumber :
http://www.kabarbola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar