Rabu, 16 September 2009

MU Lolos Uji Nyali dan Konsentrasi

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, lega karena timnya bisa pulang dari kandang Besiktas dengan tiga poin penuh. Kemenangan 1-0 atas tim Turki itu merupakan modal penting bagi MU di Liga Champions.

Setelah ditahan imbang tanpa gol sepanjang 45 menit pertama, "Setan Merah" sebagai tim tamu akhirnya dapat mencetak gol melalui Paul Scholes di menit ke-77. Kemenangan itu sangat penting mengingat suporter di Inonu Stadium tak sedikit pun memberikan dukungan kepada tim tamu.

"Atmosfernya sangat fantastis di sini dan itu merupakan ujian terhadap konsentrasi dan keberanian Anda. Jadi, ini hasil bagus untuk kami," kata Ferguson usai pertandingan.

"Saya kira kami lebih baik di babak kedua. Kami memulainya dengan baik, hampir mencetak gol pada serangan pertama dan saya rasa itu memberi mereka tekanan," tambahnya.

Secara khusus Ferguson memuji Scholes yang menjadi penentu kemenangan timnya. Scholes yang baru saja mendapatkan kartu merah di Premier League membuktikan bahwa pengalamannya menghadapi masa-masa sulit dapat membawa keuntungan bagi tim.

"Paul sangat fantastis pada kondisi seperti itu selama bertahun-tahun dan gol itu sangat penting bagi kami," puji Ferguson.

Meski demikian, pujian terbesar Ferguson untuk laga tersebut dia tujukan kepada Antonio Valencia. Penampilan mantan gelandang Wigan itu membuat timnya keluar dari tekanan tuan rumah dan perlahan-lahan MU mulai menguasai keadaan.

"Saya rasa dia yang memenangkan duel ini untuk kami. Dia beberapa kali menembus pertahanan lawan dan semestinya lebih baik dalam penyelesaian akhir, Besiktas menderita karenanya," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar