Sabtu, 19 September 2009

Puja - puji Fergie buat Pasukan MU

Manajer Manchester United Alex Ferguson sangat puas dengan permainan sepakbola yang diperagakan pasukannya saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Menurutnya MU bermain dengan determinasi yang begitu tinggi.

"Gol yang sangat cantik dari Defoe. Tapi itu terjadi di awal pertandingan dan kami punya 90 menit untuk mengejarnya. Kami bisa bermain dengan baik dengan penuh determinasi. Saya pikir kami telah bermain fantastis," kata Fergie di situs resmi MU.

Pasukan Alex Ferguson, Sabtu, 12 September 2009, sempat dikejutkan oleh gol cepat Jermain Defoe saat pertandingan di White Hart Lane belum berumur satu menit. Tendangan salto Jermain Defe dari dalam kotak penalti gagal diantisipasi kiper Ben Foster.

MU akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Tendangan bebas Ryan Giggs terlalu cepat untuk bisa ditahan kiper Spurs, Carlo Cudicini. Skor 1-1.

Setan Merah sudah bisa balik unggul sebelum babak pertama selesai. Anderson mengubah kedudukan menjadi 2-1 empat menit jelang jeda. Golnya itu adalah gol perdananya untuk MU di Premier League.

Di babak kedua tensi pertandingan kian panas. MU pun harus kehilangan Paul Scholes sejak menit 59. Scholes diusir wasit A Marriner karena menerima dua kartu kuning. Kartu kuning pertama Scholes didapatnya delapan menit sebelumnya.

Namun MU tak lantas bermain pasif. Lewat sebuah serangan balik, Wayne Rooney membuktikan kelasnya sebagai striker paling berbahaya di Inggris dengan mampu melepaskan diri dari pengawalan dua pemain Spurs. Tendangan akuratnya tepat meluncur di antara dua kaki Cudicini dan skor pun berubah, 3-1.

"Gol Wayne Rooney datang di saat yang tepat. Pertandingan selesai berkat gol itu," kata Fergie.

sumber : VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar