Sabtu, 19 September 2009

Rooney Kesal , Fergie Tetap Memaafkan

Ada insiden menarik ketika Manchester United unggul 1-0 atas Besiktas di penyisihan Grup B Liga Champions. Yaitu pelemparan sepatu Wayne Rooney yang tidak puas karena ditarik keluar lapangan di menit 63.

Rooney digantikan striker veteran Michael Owen. Keputusan yang dibuat oleh manajer Sir Alex Ferguson ini tidak disetujui oleh striker gempal itu. Salah satu bentuk protes adalah melayangkan alas kaki miliknya itu.

Meski bisa dianggap aksi membangkang, Fergie -sapaan Ferguson- memaafkan aksi Rooney. Fergie beralasan kalau Rooney memiliki energi berlebih untuk main. Itu membuatnya kesal tiap kali ditarik keluar.

"Selalu masuk dalam rencana kami untuk menariknya (Rooney) keluar," ujar Fergie seperti dilansir CNN.

"Dia selalu menjadi striker tunggal selama satu jam. Itulah sebabnya ia selalu digantikan," tambahnya.

Dini hari tadi Rooney memang gagal menggunakan kesempatan yang ada untuk membobol jala Besiktas. Beberapa serangan yang dibangun bersama Anderson dan Nani seperti menemui tembok tebal tuan rumah.

Ketika akhirnya diganti Owen, Setan Merah masih juga gagal memecahkan skor. Beruntung ada sosok Paul Scholes di kubu MU. Pemain veteran itu akhirnya menyumbang gol satu-satunya Setan Merah di menit 77.

Hasil ini cukup membuat MU duduk di peringkat dua klasemen sementara dengan poin tiga. Sama dengan jumlah poin Wolfsburg yang di saat bersamaan menekuk CSKA Moskva 3-1.

sumber : VIVAnews
pada 16.09.09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar