Sabtu, 19 September 2009

Fergie Tuding City Besar Kepala

Juara musim lalu Manchester United akan meladeni tim sekotanya Manchester City. Namun tidak seperti musim lalu, derby kali ini dijamin akan berjalan panas.

Setan Merah sebagai 'kakak' yang lebih banyak menghasilkan prestasi akan membuktikan kualitasnya. Sedangkan City sebagai 'sang adik' masih berbenah dengan mendatangkan pemain baru berharga mahal.
Namun buat manajer Setan Merah Sir Alex Ferguson, kedatangan pemain-pemain inilah yang membuat City besar kepala. Masalah ini disadari Fergie pada beberapa bulan terakhir..

"Mereka mendatangkan pemain-pemain itu dan menjadikannya barang iklan. Ditambah hal-hal lain soal Carlos Tevez (striker City)," ujar Fergie seperti dilansir ESPN, Jumat 18 Spetember 2009. "Mereka jadi, bagaimana ya menjelaskannya, sedikit congkak. Mereka punya tujuh striker sekarang, dan itu gila sekali," tambahnya.

Jauh-jauh hari sebelum derby ini berlangsung memang sudah digemborkan kalau pertandingan akan berlangsung panas. Salah satu faktornya adalah kehadiran Tevez.

Sebagai mantan pemain Setan Merah, Tevez merasa sakit hati dengan perlakuan Fergie. Pria Argentina itu bahkan berjanji akan berteriak di muka Fergie ketika mencetak gol ke jala mantan klubnya.

Sayangnya hal itu belum bisa dilakukan Tevez. Ia cedera saat membela Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2010 dan harus istirahat. Ini juga yang jadi bahan pemikiran manajer City Mark Hughes. Pasalnya selain Tevez, City juga harus kehilangan Robinho, Roque Santa Cruz, dan Benjani Mwaruwari karena cedera.

Sedangkan Emmanuel Adebayor dilarang tampil di tiga pertandingan karena tindakan kekerasan saat melawan Arsenal akhir pekan kemarin. Otomatis Hughes hanya punya sisa satu striker yaitu Craig Bellamy.

"Pasti sulit bagi mereka untuk mereka (City) memenangi liga. Karena Anda lihat sendiri ada Liverpool, Chelsea, dan Arsenal. Mereka harus mengalahkan kami berempat," kata Fergie.

Fergie menambahkan kalau posisi empat besar yang selama ini dihuni The Big Four diraih dengan penuh usaha. Dan untuk menempatinya bukanlah hal mudah.

sumber : VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar