Sabtu, 12 September 2009

Giggs : MU Punya Banyak Pengganti Ronaldo

Gelandang Manchester United, Ryan Giggs, merasa bahwa dirinya hanyalah satu dari beberapa pemain MU yang dapat mencetak gol lewat tendangan bebas. Mereka semua dapat menjalankan tugas yang sebelumnya diserahkan kepada Cristiano Ronaldo.

Dalam duel lawan Tottenham Hotspur, Sabtu (12/9), Giggs menciptakan satu gol lewat tendangan bola mati dari jarak 25 meter di depan gawang. Gol itu tidak hanya membangkitkan semangat "Setan Merah", tapi juga menunjukkan bahwa pemain veteran itu mampu menjalankan tugas sebagai algojo.

"Aku merasa kurang begitu bagus saat tendangan bebas," kata Giggs kepada ESPN. "Kami punya beberapa pemain yang bisa melakukannya. Nani sudah bikin gol sekali musim ini, Wayne (Rooney) dan aku juga bisa."

Giggs menegaskan, kemampuan mencetak gol melalui set-piece itu membuktikan bahwa MU tidak lagi bergantung pada Ronaldo, yang pindah ke Real Madrid awal musim ini. Selama enam tahun keberadaan CR7, pelatih Sir Alex Ferguson selalu menunjuk gelandang Portugal itu untuk mengeksekusi bola mati.

"Kami punya beberapa pilihan, tapi kita tidak melihatnya selama empat atau lima tahun, karena Cristiano! Aku senang bisa melihat itu lagi," tambah pemain 34 tahun tersebut.

Selain tiga nama yang disebutkan Giggs tadi, MU juga masih memiliki pemain lain yang memiliki tendangan geledek. Sebut saja Paul Scholes, yang pada pertandingan semalam diusir wasit. MU juga masih punya Anderson, pemain Brasil yang disebut Ferguson sebagai calon pengganti Scholes.

"Saya harap (gol) itu memotivasinya untuk menciptakan lebih banyak karena dia dia mampu melakukan itu," komentar Ferguson soal gol Anderson dari pinggir kotak penalti.

"Dia tidak banyak bermain tapi dia bagian dari skuad. Kami punya banyak gelandang dan kami harus merotasinya setiap waktu dan Anderson akan memainkan bagiannya," tambah pelatih asal Skotlandia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar