Sabtu, 12 September 2009

Sepuluh " Setan Merah " Nodai Langkah Spurs

Sepuluh pemain Manchester United masih tetap kuat melawan Tottenham Hotspur dalam duel lanjutan Liga Inggris, Sabtu (12/9). MU akhirnya menang 3-1 meski kebobolan lebih dulu.

Ini merupakan kekalahan pertama Spurs dalam lima laga awal Liga Inggris. Pada empat laga sebelumnya, pasukan Harry Redknapp itu selalu mencatat hasil manis dan membuat mereka duduk di peringkat kedua klasemen sementara.

Kemenangan Spurs itu seperti hendak terulang lagi ketika Jermain Defoe mencetak gol indah pada menit pertama. Namun, gol itu melecut semangat "The Red Devils" untuk menaikkan tensi permainan. Gempuran itu membuahkan hasil pada menit ke-25, saat kapten Ryan Giggs menjebol gawang Carlo Cudicini melalui tendangan bebas.

"Setan Merah" berbalik unggul begitu tendangan keras Anderson menggoyang jala lawan pada menit ke-41. Babak pertama berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Giggs dkk.

Di babak kedua, permainan Spurs kembali menyengat. Jermaine Jenas sudah membahayakan gawang Ben Foster sejak 10 menit berjalan. Apes, sundulan Jenas ditepis oleh Foster. Semenit kemudian, giliran Peter Crouch menemui kata sial. Bidikannya membentur mistar dan selamatlah kandang Foster.

MU pun membuat ancaman yang sama berbahayanya ke gawang Spurs. Namun, mereka harus kehilangan Paul Scholes di menit ke-59. Entah sengaja entah tidak, kaki Scholes nangkring di wajah Tom Huddlestone dan wasit langsung memberikan kartu kuning kedua.

Keunggulan pemain itu tak dimanfaatkan dengan baik oleh Spurs. MU justru tetap membuat lawannya terdesak. Rooney meneror gawang Spurs dengan tendangan dari dalam kotak penalti di menit ke-67. Gagal, bola dihalau oleh Cudicini.

Kegagalan Rooney itu rupanya hanya ancaman awal karena sepuluh menit kemudian ia benar-benar menggetarkan gawang musuh. Rooney menyambut umpan dari kanan dan membawanya ke kotak penalti. Cudicini datang menyergap, tapi telat, bola sudah melewati penjagaannya.

Waktu yang tersisa terus dimanfaatkan Rooney untuk kembali mencobai ketangguhan kiper lawan. Meski demikian, tetap tak ada gol tambahan hingga menit terakhir permainan.

Susunan pemain :
Tottenham : Cudicini; Bassong, King, Ekotto, Corluka (Hutton 69); Huddlestone, Palacios (Jenas 46), Keane (Kranjcar 72), Lennon; Defoe, Crouch
Man United : Foster; Vidic, Ferdinand, Evra, OShea; Scholes, Anderson (Nani 82), Giggs, Fletcher; Berbatov (Carrick 62), Rooney

Tidak ada komentar:

Posting Komentar