Minggu, 13 September 2009

Beckham Rela Posisinya Direbut Lennon

Mantan kapten Inggris, David Beckham, harus mengakui bahwa kariernya bersama "Three Lions" sudah nyaris habis. Posisinya di sayap kanan mulai banyak penggantinya. Kini, Aaron Lennon menunjukkan kemampuan terbaiknya, saat membela Inggris untuk menggilas Kroasia, 5-1.

Beckham terus memperbaiki performanya untuk bisa masuk skuad inti timnas. Bahkan, musim lalu, ia rela mengisi waktu libur kompetisi MLS (Major League Soccer) dengan bergabung bersama AC Milan. Namun, pelatih Fabio Capello tampaknya cukup menempatkan Beckham sebagai pemain cadangan.

Dia lebih memercayai Lennon untuk berada di sayap kanan. Strategi Capello tepat. Saat Inggris menjamu Kroasia, Lennon tampil trengginas. Pergerakannya yang cepat membuat barisan belakang "Tim Papan Catur" kalang-kabut. Puncaknya, ketika gol Steven Gerrard tercipta. Lennon yang menjadi kreator dengan memberikan umpan silang kepada Gerrard.

Walau begitu, Beckham menujukkan sportivitas dengan memuji Lennon. Menurut dia, Lennon lebih baik daripada dirinya karena mempunyai kemampuan luar biasa. "Seorang pemain yang memiliki kecepatan. Dia (Lennon) memberi kontribusi lebih besar daripada diriku," aku Beckham.

"Aaron adalah pemain luar biasa. Ketika bermain untuk Inggris, dia selalu tampil bagus. Dia juga bermain bagus untuk klubnya Tottenham dan penampilannya saat latihan selama sepuluh hari juga mengesankan. Dia mempunyai kesempatan berharga dan telah mengambilnya. Dia menghargai itu karena dia bukan hanya pemain yang hebat, tetapi baik," pujinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar