Minggu, 13 September 2009

Capello Ingin Jumpa Italia di Final

Inggris memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2010, usai memastikan kemenangan 5-1 atas Kroasia. Inggris mencatat hasil sempurna dengan meraih delapan kemenangan dari delapan laga. Kepercayaan diri tinggi pun menyelimuti pasukan Fabio Capello ini.

"Saya selalu mengatakan: Inggris adalah kumpulan pemain hebat yang gagal melaju ke Euro 2008. Kini mereka sudah mendapatkan kepercayaan yang tinggi dan kami bisa berkompetisi dengan tim terbaik di seluruh dunia. Kami juga bisa menjadi pemenang Piala Dunia," jelas pelatih Friulan kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (11/8/2009).

"Beberapa negara yang akan lolos seperti biasa adalah: Brasil, Argentina, Spanyol. Lalu Jerman, yang menjadi spesialis semifinal. Tentu saja Italia. Tim Afrika: Pantai Gading cukup kuat dan Piala Dunia kali ini akan diselenggarakan pertama kalinya di Afrika," lanjut Don Fabio.

Italia hanya membutuhkan satu poin untuk bisa melaju ke putaran final. Capello mengharapkan Italia dan Inggris bisa saling membunuh, terlebih jika berjumpa di partai final.

"Kenapa tidak? Saya sangat mengharapkannya. Lebih menyenangkan bila berjumpa di final," canda pelatih 63 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar