Minggu, 13 September 2009

Rooney Diving , Fans Inggris Bersorak

Gelandang serang Arsenal Eduardo da Silva terus diserang petinggi Manchester United. Aksi kubu The Red Devils ini rupanya membuat muak pelatih The Gunners Arsene Wenger. Arsitek asal Prancis tersebut melancarkan serangan balasan yang dialamatkan kepada striker Wayne Rooney.

Seperti diketahui Eduardo diklaim berbagai pihak melakukan diving ketika Arsenal menggilas Celtic 2-0 pada babak kualifikasi Liga Champions. Sedangkan, publik sepakbola dunia menyaksikan Rooney melakukan diving yang berbuah penalti saat menjegal Slovenia 2-1 pada laga persahabatan.

Wenger menegaskan penggemar Inggris akan bersorak-sorai dari atas atap bila Rooney diving untuk memenangkan Piala Dunia.

"Eduardo membuat sedikit lebih dari itu tapi menonton di televisi dan itu adalah bagian dari permainan," kata Wenger seperti disitat reuters, Jumat (11/9/2009).

"Hal ini menjadi beda tipis antara cerdas dan menipu wasit. Anda tidak bisa membuktikan maksud dari orang yang disentuh. Dia terjatuh dan memperlihatkan kepada wasit bahwa itu adalah penalti," tegas Wenger.

"Ini situasi yang sangat emosional. Menjadi seorang pahlawan atau seorang penipu sangat tergantung pada sisi apa Anda berada di lapangan. Inggris ada di Piala Dunia dan bila Rooney melakukan itu di menit terakhir pertandingan maka Inggris memenangkan Piala Dunia. Setelah melakukan diving, apakah Anda benar-benar yakin Rooney akan "disembelih" keesokan harinya?," papar Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar