Jumat, 11 September 2009

Spanyol Lolos , Del Bosque Perpanjang Kontrak

Federasi Sepak Bola Spanyol, memperpanjang kontrak pelatih Vicente Del Bosque atas keberhasilan meloloskan "La Furia Roja" ke putaran final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Menurut Sky Sports, Vicente akan menjadi pelatih Spanyol hingga 2012.

Del Bosque diangkat menjadi pelatih Spanyol menggantikan Luiz Aragones, usai gelaran Piala Eropa 2008. Dalam bimbingan Del Bosque, Spanyol hanya sekali menderita kekalahan, yaitu ketika menyerah 0-2 dari Amerika Serikat pada Piala Konfederasi 2009.

Namun, Del Bosque sudah membayar tuntas kegagalan itu dengan meloloskan Spanyol ke putaran final Piala Dunia. Kemenangan 3-0 atas Estonia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia, membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup 5 dengan 24 poin. Dengan dua laga tersisa, posisi Spanyol sudah tak mungkin tergeser.

Keberhasilan lolos dan kontrak baru ternyata tidak membuat Del Bosque besar kepala. Menurutnya, selama belum bisa memberi gelar kepada Spanyol, ia belum berkontribusi apa-apa. Ia pun berharap, tim dan publik Spanyol terus bekerja keras karena perjuangan belum selesai.

"Kami telah menyelesaikan target pertama, yaitu tampil di Afrika Selatan. Sekarang, yang diperlukan adalah kerja keras dan kondisi fisik prima untuk kompetisi itu," tandasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar