Selasa, 08 September 2009

Cedera Hampiri O’Shea

Sudah sangat sering klub dan asosiasi sepakbola suatu negara berbenturan. Salah satu yang paling sering dikomplain yakni cedera pemain sekembalinya dari memperkuat tim nasionalnya. Manchester United sudah merasakan kabar tak sedap tersebut.

Pelatih Timnas Irlandia, Giovanni Trapattoni mempersilakan John O’Shea kembali ke MU. Pemain bertahan serbabisa itu mengalami cedera betis ketika membantu negaranya mereguk kemenangan vital atas Siprus dengan skor 2-1 di putaran kualifikasi Piala Dunia, Sabtu lalu.

Cedera yang menimpa bek berusia 28 tahun itu tidak boleh dipandang sebelah mata. “Senin (7/9) ini, ia tidak dapat bermain lantaran mengalami pendarahan di salah satu otot betisnya,” kata Trapattoni seperti yang dikutip Goal. “Ia tidak bisa berlari.”

O’Shea bermain konsisten dalam perjuangan Irlandia di Grup 8 Zona Eropa. Trapattoni berharap bisa menggunakan jasanya dalam dua partai pamungkas di Oktober mendatang, saat Irlandia berhadapan dengan rival utama yang kini memimpin grup, Italia, dan Montenegro yang bercokol di posisi kelima.

Cedera yang dialami bisa sangat serius dan mengancamnya absen panjang. Ia dikirim pulang ke MU untuk menjalani pemeriksaan intensif. “Saya katakan kepadanya bahwa ia mesti hati-hati jika ada otot yang tertarik karena bisa memaksanya absen selama dua bulan. Tidak hanya untuk saya, klubnya juga akan memutuskan,” ujar manajer veteran asal Italia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar