Selasa, 08 September 2009

MU Minta Suporter Berhenti Mencaci Wenger

Manchester United meminta para suporternya untuk berhenti mencemooh lawan, terutama cacian terhadap Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Wenger merupakan salah satu bahan cemoohan paling dicari oleh suporter ketika MU bermain sebagai tuan rumah. Pada laga kedua tim di Old Trafford, Sabtu (29/8), mereka kembali melakukan hal tersebut. Ketika Wenger diusir wasit dan kebingungan mencari tempat duduk di deretan penonton, fans "Setan Merah" termasuk anak-anak dengan leluasa meledek pelatih asal Perancis tersebut. Bahkan ada yang mengumpat, "duduklah kau paedofil".

MU merasa malu atas insiden itu. Mereka kini sedang merencanakan untuk bertemu dengan forum penggemarnya untuk membahas tentang hal ini.

"Kami mencatat, beberapa kali, adanya teriakan memuakkan ini," kata Direktur Komunikasi MU Philip Townsend.

"Kami tidak memaafkan hal ini dan telah memprotes beberapa kali pada masa lalu melalui kelompok suporter, program pertandingan, dan MUTV, tapi tidak banyak membantu. Ada cemoohan yang membuat suporter lawan merasa terhina dan ini jelas merupakan satu hal yang perlu dilakukan oleh suporter," tambahnya.

Wenger sendiri merasa gerah terhadap cemoohan tersebut. Tahun lalu, ia berkomentar atas ledekan seperti itu dengan mengatakan bahwa polisi sebaiknya ikut bertindak mengatasi hal tersebut di stadion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar